Feeds:
Posts
Comments

Hot crush this week!

Make it short, here’s a list of my newest preferably listened to songs!

Keri Hilson Ft. Lil Wayne – Turning Me On

Eminem – Crack A Bottle

Adele

Jai Ho – A. R. Rahman & PCD

BEP – Boom boom pow (might not be easy to get, yet, since it’s not even released)

David Archuleta

Michelle Branch (yes, new track!)

Robin Thicke

FloRida – Right Round

Check amazon, iTunes or other online stores coz I’m sure they’re somewhere out there. Or well, youtube should have ’em. I’m telling you, they’re deadly entertaining 😀

Hello, 4th semester!

Hohohoho.. Thanks for rejuvenating my blogging spirit, Irul! I’ll definitely visit your blog 😀 (Check out Irul’s blog on my links or his recently posted comment in my about page)

Warning : Gado-gado language alert!

Jadii..!! Hari ini, 14 Januari 2009, tepat satu hari setelah UAS semester 3 (khususnya untuk saya) secara resmi berakhir. Nah, kini tibalah saat yang menyenangkan, sekaligus menyebalkan, menunggu nilai. Tak bisa dipungkiri, saya termasuk tipikal orang yang gila untuk urusan yang satu ini. Ingat-ingat masa-masa tahun pertama dulu, bisa 3-4 kali sehari ke kampus, hanya untuk mengecek nilai apa saja yang sudah keluar. Tetapi melihat prospek (ehem!) dan berjalannya semester 3 kemarin, agaknya rutinitas ini tidak akan saya ulangi kembali.

Sekitar 6 bulan yang lalu, memasuki semester 3, I was oh-so-excited about it. But well, things can’t always go your way, right? Jadi sepertinya ada yang lebih urgent ketimbang resolusi untuk tahun 2009 di bulan Januari ini. Apa itu? Resolusi untuk semester 4.

Continue Reading »

Tugas 3 Pengetahuan Bisnis

Bagi peserta kuliah Pengetahuan Bisnis keals B, mohon daftarkan nama perusahaan yang anda gunakan di sini sebagai comment untuk menghindari kesamaan (yang jelas dilarang oleh dosen kita tersayang).

Sebagai awal, kelompok saya :

5207100001 VERLA PUSPITASARI

5207100043 DIMITRIJ NIKITA ANGGONO

5207100049 RIZKI ADIPRATAMA

5207100061 AURULIA PRAMUDA WARDHANI

5207100081 NANDINTYO ARWANTO

Memilih Apple, dan Hewlett-Packard sebagai cadangan.

Kokology – The finalé

Lah, kok uda finalé? Jawabannya manaa…????

Yap, itulah respon yang nampaknya dan semestinya muncul. Menimbang, mengingat, dan melihat beberapa alasan dan kontroversi mengenai topik ini, tidak akan ada lagi pembahasan mengenai Kokology yang sebenarnya Copyrighted ini. Anggep aja icip-icip deh yang satu itu. Tapi seperti yang sudah dijelaskan oleh beberapa comment yang masuk, memang benar kokology yang saya post kemarin (ops, salah, maksudnya beberapa bulan lalu :p) memang vulgar dan agaknya bakal merobek muka anda jika saya beritahukan jawabannya. Oleh karena itu, personal aja ya bapak-bapak dan ibu-ibu. Thanks for participating anyway.

Dan sebagai penjelas sekilas saja, pertanyaan seputar roller-coaster berkitan dengan….your… Continue Reading »

Sorry!

Maap banget, ngga bisa update belakangan ini. Ini aja buru-buru nge-postnya..

Thanks 4 all yang udah berkunjung. Jawaban Kokology-nya ditunggu ya!

Moga2 bentar lagi udah bisa nge-post yang bener2 sip, CU..

Kokology – 1

Okay..!! Here we go!

Akhirnya aku terbebas dari Ujian di semester ini (baru semester ini bu.. masih ada perjalanan panjang menanti! Moga-moga aja tetep bisa semangad yach.. This goes out to all of you students too, Spiritt!! <Koq jadi kayak iklan fatigon yah, udahan deh>).

Nah, jadi, seperti yang telah saya tulis dalam post sebelumnya, akan saya coba sharekan penegetahuan saya tentang kokology. This is the debut baby! Oya, aku bakal post HANYA pertanyaannya saja. Jawablah pertanyaan tersebut berupa comment atau mail dan aku akan men-translate sebenarnya apa sih yang ada di balik pertanyaan itu. Jangan lupa, usahakan tidak berlu berpikir tentang apa jawaban anda. Spontan saja! Deskripsikan pula jawaban anda dengan jelas.  Semakin natural dan lengkap jawaban anda, semakin baik hasilnya.  Okeh..?? Mari kita mulai  :

Continue Reading »

Kokology

Sebuah tulisan yang awalnya tidak ingin saya publikasikan karena tidak seru bila dilakukan secara tak langsung. Kokology, yang pertama saya kenal sekitar 5 tahun silam, adalah sebuah ilmu dari Jepang. Dalam bahasa lokal, kokology berarti pikiran atau jiwa. Buku tentang Kokology pertama dibikin oleh seorang profesor (yup, profesor! Ini jelas mendukung bahwa Kokology ngaa main-main) di Universitas Rissho dan Waseda di Jepang. Beliau juga adalah seorang penulis buku-buku best-seller tentang psikologi.

Jadi, apa itu kokology? Pada dasarnya ini adalah sebuah permainan, bukan permainan biasa tentunya. Permainan yang dimaksud adalah permainan psikologi dan hipotesis yang didesain untuk mengetahui kecenderungan sesorang dalam berbagai hal dalam hidupnya. Mulai dari keluarga, cinta, pekerjaan, dan bahkan seks. Dari pertanyaan yang simpel, unik dan terkadang nyentrik, ternyata bisa menyibak begitu banyak hal yang menarik untuk disimak. Yang jelas, kunci dari permainan ini adalah kepolosan dari jawaban seseorang. Semakin jujur jawaban sesorang akan pertanyaan yang diberikan, semakin besar kebenaran yang tersingkap. Dan jelas amat tidak seru,  bila seseorang mengetahui apa yang ada di balik pertanyaan kokology ebelum menjawabnya sendiri. Itulah mengapa saya mulai menulis etntang kokology agar seorang teman saya yang baru saja saya beritahukan tentang hal ini ternyata menyebarluaskannya tanpa melestarikan esensi dari kokology itu sendiri dengan serta merta memberikan jawabannya. (ehem! Tolong perhatiannya buat oknum yang merasa bertanggung jawab!)) Mau tahu lebih banyak? Saya akan memberikan beberapa contoh pertanyaan dalam kokology dalam tulisan saya berikutnya, tanpa jawaban yang bisa langsung terlihat, jelas. See you around!